Evolusi Busana Muslim

Sebagai salah satu negera islam terbesar di dunia, masyarakat negeri ini semakin memperhatikan tata cara berbusana dalam kehidupan sehari-hari. Tentu didasarkan pada aturan dalam Islam. Awalnya, banyak orang ragu untuk mengenakan busana Muslim dan baju muslim. Kesan kolot, ketinggalan zaman alias kuno hingga tak modis acap kali terlontar. Bahkan beberapa perusahaan pun mengeluarkan larangan berjilbab bagi karyawati. Namun belakangan ini kristal keraguan itu berangsur mencair.

Dengan sentuhan kreatif dan perjuangan gigih, para perancang busana Muslim dan baju muslim berhasil mengangkat busana ini ke dalam kancah fashion nasional. Pelan tapi pasti busana Muslim dan baju muslim mampu menyedot perhatian hingga orang tak lagi ragu mengenakannya. Malahan, mereka punya mode dan tren tersendiri. Alhasil, booming busana Muslim pun tak terhindarkan.

Evolusi pun terjadi. Busana muslim tidak hanya terbatas pada gamis, tunik, dan abaya, tapi semakin meluas. Bentuk-bentuk baru diperkenalkan. Kaftan dan djellaba yang dulu hanya dikenakan penduduk padang pasir, kini menjadi tren baru. Sementara bentukan lama dimodifikasi dengan garis rancang yang lebih kontemporer. Membawa era baru busana muslim yang lebih mudah diterima masyarakat.

Rasanya pelaku mode Indonesia patut bersyukur. Pasalnya, lini busana yang pada awalnya dipandang rendah serta kental dengan stereotip negatif ini, sekarang menjelma menjadi gaya hidup masyarakat urban. Busana muslim dan baju muslim kini dikenakan berbagai kalangan dan butik-butik busana muslim eksklusif pun bermunculan. Lini ini juga telah dimasukkan dalam agenda pergelaran mode, demi merumuskan tren busana muslim tahunan.

Berpenampilan menarik dan mengikuti fashion yang sedang berkembang, tentunya sudah menjadi trend tersendiri bagi kalangan remaja. Namun alangkah indah nya bila kita dapat berpenampilan menarik, trendy, santun serta sesuai akidah agama. Sudah saatnya kita menjadikan Indonesia sebagai kiblat fesyen busana muslim dan baju muslim dunia.

Komentar :

ada 2 komentar ke “Evolusi Busana Muslim”
Busana mengatakan...
pada hari 

sudah saatnya kita sebagai muslim merubah gaya fashion kita ke busana muslim. mari kita bersama wujudkan itu.

oia, salam kenal bro

Baju Muslim mengatakan...
pada hari 

thx untuk artikelnya. bagus dan bermanfaat banget

WARNING :
Jangan Permalukan Diri Anda dengan Spam Comment
Ataupun Komentar yang Menghujat, bernada Rasis Ato Sara

Posting Komentar

Design by jOe Adie
Copyright (c) 2009 @die dOt cOm cOrp.